Kamis, 30 Juni 2011

cara Membuat antena modem cdma

sebaiknya jangan pakai antena tambahan. karena swr nya suka ga pas. akibatnya modem akan cepat panas dan mudah rusak. mending kamu beli kabel sambungan usb untuk menyambung modem kamu. harganya paling 15 atau 20 ribu. tapi kabel ini maksimal 2 meter. lebih dari itu akan selalu lost contact karena tegangan ga akan nyampe ke modem.

bila terpaksa harus pakai kabel yang panjangnya belasan meter, kamu bantu aja pakai adaptor tambahan. lebih ribet sih tapi lebih aman buat modem kamu. kabel usb pendek kamu bisa dipakai, potong aja ditengah trus sambung pakai kabel utp sesuai kebutuhan.

nah sebelum menyambung pisahkan kabel merah dan hitam, karena itu kabel untuk suplai listrik. kabel ke arah pc diamankan saja pakai solasiband agar ga konslet. trus kabel yang ke arah kabel sambungkan ke adaptor, merah untuk + dan hitam untuk -. tegangan usb kan 5v, kamu bisa kasih 6 v deh dari adaptornya karena kabelnya panjang.

tapi kalo selalu putus hubungan, berarti tegangan sudah kurang dari 5 v saat sampai modem. kamu bisa naikan dari adaptor menjadi 9v atau 12 v. tapi sebaiknya kamu ukur deh tegangan di ujung kabel agar tidak terlalu tinggi yang bisa menyebabkan modem kamu terbakar. untuk lebih amannya, di sambungan deket modem kamu kasih ic 7805. jadi biarpun suplai dari adaptor sampai 12 v sampai modem tetap 5v. kalo bingung cara pasangnya, kamu minta tolong aja ke tukang service tipi atau radio. gampang kok ga sampai semenit selesai wong cuma nyolder 3 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar